Trip of Wonders: Pantai Dreamland Bali dan Pantai Padang Padang

Ini adalah kali pertama saya ikutan Trip of Wonders yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata. Trip of Wonders kali ini tujuannya untuk membawa peserta pemenang kuis Trip of Wonders dari berbagai negara di ASEAN. Diantaranya ada dari Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapore.

Advertisements

Hari pertama pagi-pagi sekali saya sudah tiba di hotel Golden Tulip Jineng tempat kami menginap selama acara Trip of Wonders berlangsung. Pagi itu rencananya tim dan peserta akan melakukan short trip ke beberapa lokasi yang dekat-dekat saja sambil menunggu peserta dari negara lain tiba hari itu juga.

Jam 9 pagi, saya dan dua orang panitia bersama 6 orang peserta dari Brunei Darussalam dan Filipina berangkat menuju Pantai Dreamland dan Pantai Padang-Padang yang berada di kawasan Uluwatu.

Pantai Dreamland Bali

Tujuan pertama kami adalah Pantai Dreamland. Salah satu pantai di Bali yang sudah mainstream haha.

Terakhir kali saya ke Pantai Dreamland yang berada di kawasan elit Pecatu ini mungkin sekitar 6 tahun lalu. Udah lama banget. Hampir setahun ini saya tinggal di Bali, tapi tak ada niat sedikit pun untuk mengunjungi kembali Pantai Dreamland ini.

Kalau dulu jalan menuju Pantai Dreamland ini masih berupa tangga-tangga dari bebatuan namun sekarang sudah lebih rapi. Pembangunan di Kawasan Pecatu ini pun terlihat cukup pesat dimana banyak hotel-hotel mewah yang telah dan akan dibangun.

Dulu, masih dalam bayangan saya pantai ini sudah riuh ramai dengan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sama seperti pantai-pantai terkenal lainnya di Bali.

Dulu aja udah rame banget, gimana sekarang.

Eh, tapi bagaimana kalau pagi-pagi kesana?

Tempat Wisata di Bali: Pantai Dreamland
Pantai Dreamland ini meski udah mainstream, tapi masih kece yaaa …

Ternyata asik juga ke Pantai Dreamland ini pagi-pagi. Suasana masih sangat tenang karena belum banyak pengunjung yang datang sehingga kita bebas menikmati pantai ini dari ujung ke ujung. Hanya deburan ombak yang menghempas karang saja yang terdengar. Ga seperti di Kuta, dipagi hari pun pantai ini sudah ramai dengan orang-orang yang berolahraga dipinggir pantai.

Kalau pagi-pagi ke pantai memang asiknya cuma nikmatin pantai saja. Berjalan-jalan dari ujung ke ujung menyusuri pantai dengan kaki telanjang. Mau nyebur ala-ala pun males, mengingat air laut yang sedang pasang dan ombaknya pun cukup tinggi di pagi hari.

Trip of Wonders 2016: Pantai Dreamland, Bali
Hantaman ombak di Pantai Dreamland pagi-pagi cukup kencang juga
Tempat Wisata di Bali: Dreamland Beach
Pagi-pagi mantai di Pantai Dreamland

Jadi cukup dinikmati saja. Toh, Pantai Dreamland ini masih oke buat pamer dilinimasa media sosial kamu.
Ga terasa waktu 45 menit yang diberi oleh Bli Wayan, pemandu lokal kami sudah habis. Teman-teman peserta Trip of Wonder yang berasal dari Brunei dan Filipina pun senang bisa ke pantai dreamland.

Advertisements
Trip of Wonders: Participant from Brunei Darussalam
Afikah dan Nur peserta dari Brunei Darussalam
Trip of Wonders 2016: Participants from Filipina
Nah ini peserta dari Filipina
Trip of Wonders 2016: Participants from Brunei & Filipina
Teman-teman baru dari ASEAN. Lumayan nambah-nambah teman yak

Pantai Padang-Padang

Dari Pantai Dreamland, kami menuju lokasi kedua yaitu ke pantai padang-padang. Lokasi tak begitu jauh kearah selatannya lagi. Pantai Padang-padang juga merupakan pantai yang terkenal di Bali. Kalau dulu kesini, masih sangat sepi dan warung-warung belum ada. Sekarang sudah ramai, apalagi kalau datang disiang hari.

Saya cukup sering kesini dan menurut pengamatan saya, lebih banyak bule-bule peselancar yang berkunjung ke pantai Padang-padang ini karena ombaknya yang cukup tinggi.

Tak banyak yang bisa kami lakukan disini. Mengingat pantainya yang tak terlalu panjang karena lokasi berada dibawah tebing. Hanya sedikit area kalau untuk berenang. Saya, Afika dan Nur dari Brunei hanya duduk-duduk disebuah warung yang baru buka, ngobrol sambil melihat aktivitas orang-orang di pantai ini karena matahari sudah semakin terik saja.

Tiga jam short trip selesai juga. Pendek memang tapi cukup menyenangkan.

Siang itu kami lanjutkan makan siang di Restoran Tempo Doeloe dan bertemu para peserta dari negara lain. Saya sendiri akhirnya ketemu dengan teman-teman travel blogger lainnya yang turut diundang, ada Kakak Ito Sasha, Mariza, dan Mz Wira Nurmansyah.

Trip of Wonders 2016 Welcome Dinner

Jadi sebenarnya short trip ke Pantai Dreamland dan Pantai Padang-padang tadi belum acara resmi. Malamnya, seluruh peserta berkumpul dalam jamuan Welcome Dinner tanda dimulainya acara Trip of Wonders 2016.

Trip of Wonders 2016
Trip of Wonders 2016: Welcome Dinner
Trip of Wonders 2016: Welcome Dinner at Golden Tulip Jineng

Baca reviewnya: Golden Tulip Jineng Resort Bali

Trip of Wonders: Balinese Dance

Trip of Wonders: Travel Blogger Indonesia
Kak Sasha, Mariza, dan Mz Wira.

Tunggu cerita dan keseruan lainnya dipostingan berikutnya ya!

Baca: Nonton Tari Barong hingga Tari Kecak di Uluwatu

Atau kamu bisa lihat daftar tempat wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Bali.